Huawei C2601: Ponsel CDMA Termurah Saat Ini

esia_huawei.jpgAwal bulan ini Esia kembali menggebrak pasar dengan menawarkan paket murah “Doubel Untung”. Paket ini terdiri dari ponsel Huawei C2601 dan bonus talktime sesama esia 1000 menit.

Murah tapi Kaya Fitur

Yang membuat kita terperangah waktu pertama kali melihat ponsel buatan Cina ini adalah harganya yang mencolok mata, murah meriah. Bayangkan saja ponsel CDMA baru ini dipatok pada kisaran Rp. 199.000,- ( + pajak) ditambah 1000 menit talktime esia senilai Rp. 50.000,-.  Jika dikalkulasi ponsel yang pada tahap awal tersedia 500.000 unit ini berarti harganya cuma Rp. 149.000,- berapa harga second-nya ya?

Fitur-fitur yang ditanamkan: memori phonebook yang bisa memuat sampai 500 entry, Voice and Conversation Recorder, Speaker Phone, Alarm, calendar, dan Scheduler.

Tombol-tombol

Tidak seperti pada ponsel murah kebanyakan yang tombol-tombol keypadnya terkesan kaku, keypad pada ponsel Huawei C2601 ini cukup empuk sehingga lumayan nyaman saat dipakai SMS-an. Tersedianya tombol shortcut pada bagian atas akan memudahkan Anda untuk mengakses message, calendar, alarm dan profile. Untuk mengunci keypad tinggal pencet-tahan tombol #, sedangkan untuk mengaktivkan kembali cukup menekan tombol Menu (pojok kiri atas) lalu pencet *. Memencet-tahan tombol * akan mengaktivkan profile meeting.

Speaker Phone

Mengusung ponsel murah pastilah ada konsekuensinya, begitu pula dengan ponsel yang berbaterai Li-ion ini yang ternyata setelah pemakaian diatas 15 menit badan ponsel terasa panas, padahal pengguna ponsel CDMA biasa berlama-lamaan bertelpon ria. Namun Anda tidak usah khawatir karena ponsel berwarna hitam ini telah menyediakan speaker phone sebagai alternatif percakapan sehingga tidak akan menjadi masalah walaupun bertelpon berjam-jam, karena suara yang terdengar pada speaker phone terdengar jelas dan lembut.

SPESIFIKASI
Rilis  : 2007
Harga  : Rp. 199.000
Jaringan : CDMA 2000 1X 800MHz
Form factor : candybar
Dimensi : 103 x 44 x 15 mm
Bobot  : 70 g
Baterai  : Li-ion 600mAh
Waktu Bicara  : 3-4 jam
Waktu Siaga : 150 – 190 jam
Layar  : Monochrome (Background Color)
Kamera : –
Messaging : SMS
Konetivitas : –

RIVAL
Nexian NX-800 (Harga Rp400.000)
(CDMA 1X 800 Mhz, RUIM, Monochrome, Background Color, Phonebook, Speed Dialing, SMS, Calendar, Calculator, Alarm, Tombol Navigasi)

ZTE C150 (Frensip Stylo) (Harga Rp399.000)
(CDMA 2000 1X 800 Mhz, Polyphonic, SMS, Phonebook 250 Entry, Stopwatch, Agenda, Calendar, Calculator)

DENGAN KATA LAIN
Ponsel bundle CDMA murah meriah namun kaya fitur. Dengan ditambah bonus talktime esia 1000 menit menjadikan ponsel ini sebagai ponsel termurah saat ini.

KELEBIHAN
– harga sangat murah
– kaya fitur (untuk ponsel sekelas)
– talktime esia 1000 menit

KEKURANGAN
– pada pemakaian diatas 10 menit, handset terasa panas

(Uteng Iskandar – kompas.co.id)

17 thoughts on “Huawei C2601: Ponsel CDMA Termurah Saat Ini

  1. Saya dapat C2601 dengan harga lebih murah karena paket penggantian dari pesawat Ratelindo ke Wifone.
    Apakah perangkat C2601 ini bisa konek ke PC? Jika ya apakah ada software untuk modem dan PC suite nya?

    Thx

  2. Kayaknya HP Esia itu nggak ada fasilitas konektivitas yah? sayang ya. padahal esia kan ada fasilitas internet, jadi kalo pake HP itu nggak bakalan bisa berinternet ria dheh..

  3. emang seh murah, cuma sayang ga bisa buat modem,coba klo bisa dipake untuk modem kan asyik tuh,berinternet ria……:D
    ok dech,met menikmati hp CDMA Huawei nya bagus koq.

  4. huawei sepuluh langkah ketinggalan sama yang lain. hp cdma yang di luncurkan cuma bermuatan ekonomik aja, buatlah yg bermuatan teknologi, bukannya masyarakat dah pd menuntut unutk bs modem???

    coba klu ga ada marketingnya nanti saya bersedia kok jd marketin, untuk promosiin hp cdma bertubuh modem

  5. kawan-kawan yang terhormat, mohon saya di kirimin ato di kasih link untuk downlod unlock huawei c2601 versi up 3 agustus 2007.

    trimakasih

  6. Yaaahhhh, sesuai lah ama harganya. Gw pake br 5 bln udh matot. Mau dibetulin ga bisa. Mau dibawa ke dealernya, mahalan ongkosnya ama harga HP nya. Akhirnya……… yaaaa di LEMBIRU alias lempar beli baru. Hik…hik….hik….

  7. ȎƘ (>̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴͡)(y) Hp-nya…
    Lebih ȎƘ (>̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴͡)(y) lg ЌäĽ☺ Άϑa banyak pilihan warna. ••τ♓αŋk ч:)υ•

Leave a comment